Loading....

PMI Dirikan Posko untuk Korban Kebakaran.

PROKAL.COTANJUNG REDEB – Ketua PMI Berau Agus Tantomo yang juga Wakil Bupati Berau turun langsung meninjau musibah kebakaran di Jalan Milono, Gang Jeruk, RT 11, Tanjung Redeb, Minggu (17/2). Gerak cepat langsung dilakukan seluruh pihak untuk membantu para korban yang tertimpa musibah. Dalam kejadian ini, ada enam rumah yang hangus dilahap si jago merah.

Di lokasi kebakaran, Agus Tantomo bersama tim, petugas BPDB Berau, kepolisian dan relawan lainnya membantu masyarakat untuk memadamkan api sekaligus mengangkati barang-barang yang masih bisa diselematkan.

Selama satu jam petugas dan relawan bahu membahu memadamkan kobaran api yang terus membesar akibat angin kencang. Kerja keras seluruh pihak pun berhasil memadamkan api. Namun, enam rumah masyarakat tidak dapat terselematkan.

“Kita antisipasi agar api tidak menyebar ke rumah-rumah sekitarnya. Karena kondisi rumah di sini (lokasi kebakaran) berdekatan dan seluruhnya berbahan kayu. Kalau saja kena satu, pasti akan menyebar. Berutung rumah lainnya bisa diselamatkan,” ujar Kepala BPBD Berau, Thamrin di lokasi.

Dalam musibah ini, BPBD menurunkan seluruh personel serta 5 unit mobil pemadam kebakaran. Dengan dibantu masyarakat dan relawan lainnya, api berhasil dipadamkan dengan cepat. “Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui. Begitu juga dengan kerugian material. Yang jelas tidak ada korban jiwa pada kejadian ini,” katanya.

Sementara Ketua PMI Berau Agus Tantomo yang ditemui di lokasi menyampaikan bahwa setelah mendapat informasi musibah kebakaran ini, ia langsung menurunkan relawan PMI untuk membantu para korban. Di lokasi juga didirikan tenda penampungan sementara bagi korban kebakaran.

“Ada beberapa tenda darurat yang kita bangun. Sementara masyarakat yang jadi korban bisa tidur di sini,” jelasnya didampingi Sekretaris Daerah, M Gazali.

Tak hanya itu, bantuan berupa sembako pun diberikan di tenda penampungan sementara. “Ada beberapa bantuan yang kita berikan. Seperti beras, air mineral, telur, mi instan. Kita harap ini bisa meringankan beban korban yang kehilangan tempat tinggal,” pungkasnya. (hms5/har)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*

Back To Top